Jumat, 07 Maret 2014

waktu dan rutinitas



Waktu dan Rutinitas

Memasuki pekan keempat. Waktu terasa berlalu dengan cepat. sepertinya empat pekan itu tidaklah terlalu lama. Tapi, aku merasa kalau sudah lebih dari sebulan aku kembali ke kota hujan. Huft... aktivitas memang membuat seseorang lupa waktu. Pekan pertama santai...tenang... pekan kedua masih agak santai dan mulai sadar kalau perjuangan yang tidak mudah akan kembali dimulai. Pekan ketiga wah... udah ga bisa dibilang santai. Pekan eempat.. hmmm apalagii ... sudah saatnya lebih sering mereview kembali materi perkuliahan kemarin-kemarin karena UTS tinggal beberapa langkah lagi di depan. Selain itu, deadline tugas dimana-mana. Emang sih dari pekan pertama di semester dua ini tugas emang udah numpuk. Aku kira semester 2 ini akan lebih santai. Karena memang jumlah SKS nya lebih sedikit. Praktikum juga Cuma sekali. Tapi eh ternyata lebih banyak menyita waktu daripada semester kemarin. rasa-rasanya baru kemarin dapet kuliah ini eh sekarang udah kuliah ini lagi. Rasa-rasanya baru kemarin libur, ga kuliah... Eh sekarang udah weekend juga. Rasa-rasanya baru kemarin masuk semester dua dan menggeluti hal-hal baru yang ada didalamnya, eh sekarang udah mau UTS lagi. Masyaallah...

 saat tanggal 10 Februari kemarin semester dua telah dimulai. Semester baru, amanah baru. berat. Tidak! belum dicoba seharusnya tidak berpikir begitu. Hmm .... belum lama ini aku mendengar petuah yang bagus dari salah satu SR. Jangan suka melemahkan diri sendiri.  Ketika kita diberi amanah, berarti kita telah dipercaya. Dengan diberi amanah juga berarti kita diberi kesempatan unutk menjadi orang yang melangkah lebih maju daripada oranglain. Menjadi yang lebih baik atau mungkin yang terbaik di antara yang lain.

Harus tetap semangat di semester dua ini... bahkan harus lebih... prestasi harus lebih ditingkatkan. Walaupun kini amanah semakin jelas dipegang dan cukup menyita banyak waktu rutin harianku.. tetap saja semuanya harus seimbang .. jangan sampai ada yang berat sebelah.. keep move!

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar